Thursday, May 31, 2012

Ilyushin Il-28 - Pesawat Pembom Indonesia era Orde Lama



Ilyushin Il-28 (Rusia: Ильюшин Ил-28 NATO name: Beagle) adalah  pesawat pembom jet dari periode sesudah Perang Dunia II yang pada awalnya diproduksi untuk Angkatan Udara Soviet. Itu adalah pesawat pertama seperti Uni Soviet untuk masuk produksi skala besar. Itu juga lisensi yang dibangun di Cina sebagai Harbin H-5. Total produksi di Uni Soviet adalah 6.316 pesawat, dan lebih dari 319 H-5s dibangun. Hanya 187 contoh varian HJ-5 pelatihan yang diproduksi. Pada 1990-an ratusan tetap dalam pelayanan dengan angkatan udara berbagai lebih dari 40 tahun setelah Il-28 pertama kali muncul.

Il-28 memiliki nama USAF / DoD pelaporan "Tipe 27" dan nama NATO "Beagle", sedangkan varian pelatih Il-28U memiliki nama USAF / DoD pelaporan "Tipe 30" dan NATO Maskot pelaporan nama.

Indonesia pernah mengoperasikan Il-28 pada dekade 60-an. Il-28 milik ALRI termasuk dalam jajaran skuadron udara 500, merupakan jenis pengebom tempur menengah. ALRI mempunyai 12 pesawat, versinya adalah seri M sebagai pesawat utama dan seri U sebagai pesawat latih.

Desain dan pengembangan

Setelah sejumlah upaya seorang pembom bermesin empat (yang Lyulka TR-1 bertenaga Ilyushin Il-22 dan tidak terbangun Rolls-Royce Derwent didukung Ilyushin Il-24), yang Ilyushin Biro Desain memulai pengembangan sebuah pesawat pembom jet-powered baru taktis pada tahun 1947-an. Intelijen Barat difokuskan pada empat mesin perkembangan sementara bermesin ganda Ilyushin Il-28 diciptakan untuk memenuhi persyaratan untuk seorang pembom membawa 3.000 kilogram (£ 6600) bombload pada 800 kilometer per jam (500 mph). Desain baru mengambil keuntungan dari penjualan sejumlah Rolls-Royce mesin jet Nene oleh Inggris ke Uni Soviet, yang memungkinkan insinyur Soviet untuk cepat menghasilkan salinan tanpa izin dari Nene, RD-45, dengan Ilyushin merancang baru pembom sekitar dua RD-45s.Il-28 adalah lebih kecil dari desain sebelumnya dan membawa awak hanya tiga (pilot, navigator dan penembak). Itu juga lebih kecil dari desain bersaing dari biro desain Tupolev, tiga bermesin (yaitu dua Nenes dan Rolls-Royce Derwent) Tupolev Tu-73, yang telah dimulai jauh sebelum proyek Ilyushin, dan terbang sebelum desain Il-28 disetujui.

Il-28 adalah desain konvensional dalam tata letak, dengan tinggi, sayap unswept dan ekor horisontal menyapu dan sirip. Mesin dilakukan di nacelles mesin besar tersampir langsung di bawah sayap. Para nosewheel ditarik rearwards, sedangkan mainwheels ditarik ke depan ke dalam nacelles mesin. Awak tiga ditampung di terpisah, kompartemen bertekanan. Navigator, yang juga bertindak sebagai pengebom ditampung di wadah kaca hidung dan diberikan dengan bombsight OPB-5 berdasarkan bombsight Norden Amerika dari Perang Dunia II, sementara pilot duduk di bawah kanopi gelembung pembukaan menyamping dengan kaca lapis baja
 
Penembak duduk di kompartemen terpisah di bagian belakang pesawat, operasi kekuatan didorong menara bersenjata dengan dua Nudelman-Suranov-23 NS 23 meriam 250 mm dengan putaran masing-masing. Dalam pelayanan, menara itu kadang-kadang dihapus sebagai ukuran penghematan berat badan. Sementara pilot dan navigator duduk di kursi ejektor, penembak harus parasut keluar dari pintu di lantai dalam keadaan darurat. Dua tetap, maju-menembak meriam 23 mm dengan 100 putaran masing-masing dipasang di bawah hidung dan ditembakkan oleh pilot, sementara sebuah bom teluk yang terletak di bawah sayap, mampu memegang empat 100 kg (220 lb) bom dalam wadah individu, atau bom besar tunggal hingga 3.000 kg (£ 6600) tersandang dari sinar di teluk bom.

Salah satu fitur desain yang tidak biasa dari Il-28 adalah bahwa sayap dan ekor dibagi secara horizontal melalui pusat sayap, sementara badan pesawat terbelah secara vertikal di centreline, memungkinkan bagian-bagian terpisah yang akan dibangun secara individu dan dilengkapi dengan sistem sebelum berlari bersama-sama untuk menyelesaikan perakitan pesawat. Ini sedikit meningkat berat struktur pesawat, tetapi mereda pembuatan dan terbukti lebih ekonomis.

Prototipe pertama, didukung oleh dua Nenes impor, melakukan penerbangan perdananya pada tanggal 8 Juli 1948, dengan Vladimir Kokkinaki di kontrol. Pengujian berhasil, dengan Il-28 menunjukkan penanganan yang baik dan mencapai kecepatan 833 km / jam (518 mph). Hal ini diikuti pada tanggal 30 Desember 1948 oleh prototipe kedua, dengan dibangun Soviet RD-45 mesin menggantikan Nenes. Setelah selesai tes negara pada tahun 1949 awal pesawat itu diperintahkan ke produksi skala besar pada tanggal 14 Mei 1949, dengan Klimov, VK-1 versi perbaikan dari RD-45 yang akan digunakan dalam rangka meningkatkan kinerja pesawat. Pesawat pra-produksi pertama dengan VK-1 mesin terbang pada tanggal 8 Agustus 1949, dan menampilkan nacelles mesin dibentuk kembali untuk mengurangi drag, sedangkan radome untuk radar navigasi telah dipindahkan dari badan pesawat bagian belakang hanya belakang dari nosewheel.Produksi penuh pada tiga pabrik dimulai pada September 1949, dengan pengiriman layanan mulai tahun 1950 awal, yang memungkinkan 25 Il-28S untuk ditampilkan pada parade May Day Moskow tahun 1950 (seperti yang diperintahkan oleh Joseph Stalin ketika diperintahkan ke dalam produksi pada 1949). Il-28 segera menjadi pembom taktis standar dalam pasukan Soviet dan banyak diekspor.

Spesifikasi

karakteristik umum

     Kru: Tiga (pilot, pembom, penembak)
     Panjang: 17,65 m (57 ft 11 in (tidak termasuk meriam))
     Lebar sayap: 21,45 m (70 ft 4 ½ (tidak termasuk tangki ujung))
     Tinggi: 6.70 m (22 ft 11 ¾ in)
     Area sayap: 60,80 m² (654,5 sq ft)
     Airfoil: TSAGI SR-5S [12]
     Aspek rasio: 7.55:1
     Berat kosong: 12.890 kg (£ 28.417)
     Loaded weight: 18.400 kg (£ 40.565)
     Max. lepas landas berat: 21.200 kg (£ 46.738)
     Powerplant: 2 × Klimov VK-1A turbojet, 26,5 kN (5952 lbf) masing-masing

kinerja

     Kecepatan maksimum: 902 km / jam (487 knot, 560 mph) pada 4.500 m (14.760 kaki)
     Cruise speed: 770 km / jam (415 knot, 478 mph)
     Range: 2.180 km (1.176 nmi, 1.355 mil) di 770 km / jam (415 knot, 478 mph) dan 10.000 m (32.800 kaki)
     Layanan plafon: 12.300 m (40.350 kaki)
     Tingkat panjat: 900 m / min (2,950 ft / min)

persenjataan

     Senjata: 4 × Nudelman NR-23 meriam (2 di hidung dan 2 di bagian ekor Barbette)
     Bom: 3.000 kg (£ 6600) bom di internal teluk (1.000 kg (2.200 lb) normal)


Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Sumber : http://kolombloggratis.blogspot.com/2011/03/tips-cara-supaya-artikel-blog-tidak.html#ixzz1xNWwUTCH